MPLS labschool 2017

Hari Sabtu, 8 juli 2017
Jam 05.00 aku sudah bersiap-siap untuk hari pertama di
labschool aku sangat bersemangat! Namun saat sampai
disana aku mulai sedikit takut, aku melihat namaku di papan
nama dan ternyata aku masuk kelompok 7C aku berbaris di
halaman disana aku benar-benar tidak mengenal siapa pun
aku dan murid-murid di depanku melihat pak Treza sedang
memberitahu lagu “halo-halo Labschool” di depan barisan dan
kami juga diperkenalkan kepada guru-guru di Labschool.
Setelah itu aku dan murid-murid yang lain menuju ke kelas
aku duduk di pojok kiri depan lalu guru dan kakak-kakak OSIS
kami guru kami bernama pak Adi kakak OSIS ada 3 kak Ditto,
kak Javier dan kak Yumna mereka, lalu pak Adi memilih siapa
yang akan menjadi ketua kelas untuk sementara dan yang
terpilih adalah Arief dhiya aryaputra atau Arya.

Hari Senin, 10 juli 2017
Kami masuk jam 6.30 saat masuk kami diberi tahu bahwa hari
kamis akan ada pensi (pentas seni) yang akan dilakukan oleh
seluruh kelas 7, dan aku sudah mulai berkenalan dengan
teman sebangku ku namanya ian, lalu kami membagikan
tugas untuk pensi Arya akan membacakan puisi salah satu
temanku (yang aku lupa namanya) akan bermain gitar sambil
bernyanyi dan aku sebagai stand up comedian kami juga
menyiapkan yel-yel untuk kelompok kami judulnya “Seven

Champion” tapi menggunakan nada “Despacito” lalu kami
pulang jam 10:30.

Hari selasa, 11 Juli 2017

Seperti biasa kami datang jam 6:30 dan saat itu aku sudah
mulai berteman dengan Ian,Arya,Tara dan Riaz mereka
adalah teman terbaik saat itu lal kami pergi ke tecil (teater
kecil) untuk menyambut pak Arief Rachman beliau adalah
salah satu tokoh yang sangat bersejarah terhadap labschool
kami belajar banyak dari beliau mulai dari sejarah labschool
sampai cara mensucikan hati dan pikiran lalu kami istirahat
dan kembali ke tecil dan diberikan pengumuman dari pak
Yuro tentang Student Immersion ada yang ke jepang,
Australia, New Zealand , Korea selatan dan UK, lalu kami
kembali ke kelas dan berlatih untuk pensi setelah itu kami
shalat zhuhur dan pulang jam 15:30.

Hari Rabu, 12 Juli 2017

Sudah 3 hari berada di labschool dan aku sudah merasa
nyaman disana, awalnya kami memakai baju olahraga untuk
kegiatan simulasi lari jumat, setelah itu kami langsung pergi
ke lapangan untuk senam bersama seluruh siswa kelas tujuh,
lalu kami berganti baju yang laki-laki ganti baju di kelas
sedangkan yang perempuan ganti baju di toilet perempuan,

setelah selesai ganti baju, kami di ajak untuk jalan
mengelilingi labschool mulai dari ruang kelas, perpustakaan,
auditorium sampai ruangan TK dan SMA, setelah itu kami
beristiraharat makan siang dan shalat zhuhur berjamaah,
setelah shalat kami berlatih lagi untuk kegiatan pensi, lalu
kami ke lapangan SMP untuk kegiatan pelantikan siswa
penggalang, stelah itu kami ke tecil untuk diberitahukan
tentang apa yang harus di bawa saat kegiatan pramuka.

Hari Kamis, 13 Juli 2017

Sudah 4 hari berlalu dan hari ini adalah hari terakhir MPLS
aku dan teman-temanku melakukan latihan terakhir untuk
pensi, setelah semua sudah merasa siap untuk menampilkan
performance-nya masing-masing kami langsung pergi ke tecil,
Disana kami akan menampilkan performance kami di giliran
ke-2 aku jadi sedikit grogi karena tidak ada satupun dari
mereka yang melakukan stand up comedy saat sudah giliran
kita kami mempersembahkan yel-yel kami dan menyanyikan
lagu “The story of my life” dan juga “something just like this”
dan itu berjalan lancar setelah menunggu cukup lama
sekarang giliranku untuk menampilkan stand up comedy aku
merasa takut di lihat oleh orang-orang yang belum aku kenal
jadi aku berdo’a dan langsung melawak sepertinya berjalan
lancar karena hampir semua orang tertawa setelah selesai
kami langsung bersalaman dengan kakak OSIS dan kembali
ke kelas.

Hari Jumat, 14 Juli 2017

Kami masuk sekolah jam 6:15 dan jam 6:30 kami langsung
melaksanakan lari pagi, setelah selesai lari pagi kami tidak
langsung ke kelas kami menonton pertunjukan Expo Excul
kami melihat pertunjukan ekskul-ekskul yang menarik lalu
kami boleh memilih ekskul apa yang kami mau ikuti, aku
memilih ekskul basket dan robotik.
Dan akhirnya perjalanan kami di MPLS Labschool 2017 telah
berakhir.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer