Liburanku
Oleh: Nadhif Attala Salka 8E/23

Hari pertama liburanku aku hanya bersantai dirumah bersama keluarga besar. Kami tidak pergi kemana-mana hari itu.

Awalnya aku merasa sedih karena kata ayahku, sepupuku dari palembang tidak akan datang. Jadi aku tidak terlalu bersemangat hari itu. Malas gerak jadinya.

Sore harinya nenek dan tante-ku datang, mereka hanya mengobrol cukup lama setelah itu mereka pulang, ayah, ibu dan kakak-ku mengantar mereka pulang tetapi aku tidak ikut karena malas, pada pukul 9.00 aku dan kakak-ku video call dan saat aku lihat siapa saja yang ada bersama kakakku.

Wow, aku langsung terkejut karena ternyata sepupuku ada disana, ternyata mereka datang tanpa memberitahu kami, aku menyesal karena tidak ikut malam itu.

Hari berikutnya ayah-ku menyuruhku untuk bangun lebih pagi dari sebelumnya karena kita akan jalan-jalan bersama keluarga besar jadi tentu saja aku menuruti setelah bangun aku mandi, berpakaian lalu sarapan. Setelah itu kami langsung menuju ke Lippo Mall Kemang utuk menemui sepupuku.

Setelah sampai di sana kami langsung melihat nenek dan sepupuku sedang menunggu di dekat toko baju, kebetulan hari itu adalah hari ulang tahun nenek dan kakakku jadi kami merayakannya dengan meriah seluruh keluarga ada disana kami pergi untuk makan siang dan duduk di sofa luar untuk merayakan ulang tahun nenek dan kakakku kami sudah membeli kue dan lilin, kami berfoto-foto, makan dan mengobrol setelah itu kami pulang.

Beberapa hari kemudian sepupuku pulang ke Palembang, karena ada pemilihan ketua daerah keluarga dari ibuku juga pulang jadi hari itu semuanya terasa sangat sepi sekaligus sedih kami tidak pergi kemana-mana jadi hari itu adalah hari yang sangat menyedihkan, kami hanya diam dirumah.
Alhamdulillah 3 minggu kemudian tanteku mengajak kami jalan-jalan ke Bogor. Tetapi ayah-ku harus kerja dan ibu-ku harus menjaga rumah bahkan kakakku juga tidak bisa ikut karena harus mengurus kuliahnya jadi aku ikut sendiri bersama tante, nenek dan sepupuku.
Dari sana kami ke bogor dan berencana untuk ke rumah air. Di sana ada permainan motor dan angsa sebelum pergi kami membeli kue sus dan donat kentang untuk cemilan di mobil dan kami pun langsung pergi ke bogor di perjalanan kami mengobrol tentang kapan aku masuk sekolah, apa kuliah pilihan kakakku, dll.
Kami berhenti sejenak untuk sholat zuhur setelah itu kami melanjutkan perjalanan, setelah cukup lama akhirnya kami sampai di bogor dan langsung menuju rumah air setelah sampai dirumah air kami mencari tempat duduk dan aku langsung bisa melihat permainan yang cukup menggiurkan saat itu cukup sepi jadi kami bebas main tanpa gangguan kami tanteku membeli tiket untuk aku dan sepupuku main pertama kami main motor dan aku yang mengendarai ternyata cukup seru kami kami hanya diberi kesempatan satu putaran tapi itu sudah cukup memuaskan, cara mengendarai motor mainannya hampir sama dengan motor asli tapi aku bisa menguasainya dengan cepat,

Setelah bermain motor kami bermain angsa air yang dikayuh dan itu cukup melelahkan karena angsanya cukup berat dan kami pun tersangkut dan ada bocah menyebalkan yang mengejek kami sampai pengurusnya dating membantu kami karena melelahkan kami jadi tidak mau bermain lagi dan ingin langsung makan, makanannya cukup enak aku makan ayam penyet dan minum susu oreo setelah makan kami jalan-jalan melihat-lihat setelah itu kami pulang.